Motif Henna Untuk Kaki Yang Simple Dengan Motif Henna Bunga Beserta Gambar

Motif Henna Untuk Kaki Kata henna mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian dan pasti sudah mengenalnya, yaitu mengenai hiasan tangan yang sangat indah yaitu henna tangan yang bisa digunakan pada wanita. Tapi bukan hanya pada tangan saja henna di lukis, dan henna juga bisa di gunakan untuk menghias kaki atau di sebut juga Motif henna di kaki. Henna berasal dari bahasa latin yaitu lawsonia inermis, mrupakan sebuah tanaman yang berasal dari negara Afrika dan Asia. Sebelum kita melihat motif-motif henna untuk kaki yang simpe, kami akan bahas mengenari tumbuhan henna dan ke gunaannya.


Motif Henna Untuk Kaki Yang Simple


  • Kegunaan Henna
Henna atau pacar di negara indonesia sangat banyak di budidayakan untuk tanaman hias, karena bungannya bisa tumbuh sepanjang tahun. Tumbuhan henna ini bis adi gunakan sebagai pengharum. Henna di kenal sebagai pemerah kuku yang sangat tradisional. Cara membuatnyapun sangat mudah yaitu menumbuknya di campur dengan perasan air lemon.


Tidak hanya itu henna juga bisa di pakai untuk mewarnai rambut secara natural. Daun henna mengandung tanin, yang berfungsi untuk obat diare dan serbuk daunnya bisa di gunakan juga untuk mengobati luka. Bunga henna memiliki kandungan minyak asitri yang digunakan untuk bahan kosmetik. Henna juga memiliki beberapa jenis, berikut ini jenis henna yang biasa di gunakan.

Baca Juga: Motif Henna Tangan Sederhana

Henna instan yang biasa di kenal untuk buah tangan haji bentuknya seperti pasta gigi. Bentuk dan isinya berbeda dengan yang asli, apabila kita cermati henna ini seperti pacar kuku. Jika di bandingkan dengan henna asli bau dari henna ini sangat jauh berbeda jika di oleskan ke tangan keringnya agak lama. Hasil warna pun akan cepat muncul dan kekuatan warnannya hanya bertahan selama empat hari.

Henna Fress yaitu berasal dari pabrikan atau yang di buat dengan kualitas yang bagus. Agar henna bertahan lama biasanya di tambahkan bahan-bahan kimia. Tapi henna jenis ini tidak lah cepat pudar dan kelembabannya terjaga.

Henna dengan buatan sendiri yaitu denga membuatnya dari daun henna yang sudah di tumbuk sampai halus di campur dengan perasan jeruk lemon. Bisa juga dengan air atau dengan esensial minyak lainnya. Tapi kalian harus coba dulu pada kulit kalian agar tidak mengakibatkan alergi.
Untuk menguji apakah tangan kalian alergi atau tidak ketika henna dioeskan ke kulit kalian,diamkan selama satu jam apabila kulit kalian terjadi kemerahan sebaiknya jangan di teruskan karena itu terjadi alergi.

Berikut ini contoh motif-motif henna untuk kaki yang sederhana

motif henna untuk kaki yang simpe

Motif Henna Untuk Kaki Yang Simple Dengan Motif Henna Bunga Beserta Gambar

Motif Henna Untuk Kaki Yang Simple Dengan Motif Henna Bunga Beserta Gambar

Motif Henna Untuk Kaki Yang Sederhana

Motif Henna Untuk Kaki Yang Sederhana

Motif Henna Untuk Kaki Yang Sederhana

Motif Henna Untuk Kaki Yang Sederhana

Sekian menganai Motif Henna Untuk Kaki Yang Simple jika kalian suka silahkan share ke media sosial, atau kalian juga boleh memberikan komentar di bawah artikel.Terimakasih

Comments