Cara Memakai Henna Di Kuku Dengan Sangat Mudah Beserta Gambar Tutorial

Cara Memakai Henna Di Kuku - Tren menggunakan henna pada masa sekarang masih boming di kalanan para kaum hawa Indonesia, bukan hanya di Indonesia saja melainkan juga di luar negri seperti India, Saudi Arabia, dan juga di negara-negara Timur Tengah. Biasanya henna di gunakan pada lengan tangan pengantin bahkan kaki untuk mempercantik penampilan mereka, tapi juga henna dapat digunakan pada henna kuku anda. Sangat menarik bukan?

Cara Memakai Henna Di Kuku Dengan Sangat Mudah Beserta Gambar Tutorial

Namun anda sudah tahukan Cara Memakai Henna Di Kuku dengan benar? jangan khawatir bagi yang belum tahu saya akan menjelaskannya. Namun kadang kala kita menggunakan henna dengan sendiri terkadan hasilnya kurang memuaskan dan juga kurang rapih. Untuk mengenakan Henna Pada Kuku sendiri membutuhkan trik agar hasilnya sangatlah maksimal.

Baca Juga: Henna Tangan Cantik

Cara Memakai Henna Sendiri Dengan Pacar Yang Bagus

Cara memakai pacar henna pada kuku tidaklah sulit, kalian hanya butuh teman untuk membantu mengaplikasikan pacar henna pada kuku anda. Berikut tips-tipsnya Cara Memakai Henna Di Kuku silahkan kalian simak dengan baik.


  • Siapkan Bahan-Bahan Atau Komposisinya
Bahan-bahan yang harus disiapkan pada cara melukis henna ini sangatlah sederhana. Bahan utamanya hanyalah Henna atau juga sering kita sebut dengan inai. Sebaiknya pilihlah henna yang berbentuk serbuk atau bubuk, dan siapkan pula air secukupnya untuk mencampurkanya dengan henna. Dan air saja tidak cukup siapkan juga air perasan jeruk lemon secukupnya dan campurkan juga. Jadi intinya ada tiga bahan yaitu henna/inai, air dan air perasan jeruk lemon.

  • Campurkan Semua Bahan-Bahan Tadi
Cara memakai henna di kuku yang selanjutnya yaitu mencampurkan semua bahan-bahan tadi yang telah di siapkan dalam sebuah wadah. Pertama henna campurkan dengan air dan aduk secara merata, kemudian campurkan air perasan jeruk lemon aduk terus secara merata. Sewaktu mengaduk henna, henna jangan sampai mengental dan juga jangan sampai mencair.

  • Aplikasikan Pada Kuku Tangan Atau Kaki
Sebelum mengaplikasikan henna pada kuku anda, sebaiknya kuku di bersihkan dulu sampai bersih jangan sampai ada kotoran yang masih menempel agar hasilnya maksimal. Dan jangan lupa di samping kuku gunakan Petroleum Jelly untuk melapisi kulit kuku agar tidak terkena henna sewaktu mengaplikasikan. Cara merias kuku yang sangat pendek sebetulnya sangat mudah yaitu dengan mengaplikasikannya pada kuku. Ketika sedang mengaplikasikan henna pada kuku jangan sampai henna terlalu tipis maupun juga tebal, agar hasilnya maksimal dan bagus.

  • Bersihkan Kuku Setelah Henna Kering
Pada langkah terakhir di cara melukis henna di kuku yaitu membersihkan henna pada kuku setelah henna benar-benar kering. Jika hasilnya kurang memuaskan, anda boleh mengulanginya lagi agar hasilnya maksimal.

Menggunakan henna di kuku bukan hanya untuk mempercantik penampilan kuku anda, tapi juga bisa melindungi kuku anda. Henna bisa membuat kuku anda menjadi sehat dan bersih serta terhindar dari penyakit jamur yang akan menempel pada kuku anda. Kandungan yang ada pada henna sendiri yaitu mengandung keratin yang dapat melindungi kuku anda.


Berikut Contoh Gambar Henna Pada Kuku Tangan

henna kuku warna warni

henna kuku warna warni

henna kuku warna warni

henna kuku warna warni

henna kuku warna warni

henna kuku warna warni


Sekian informasi tentang cara melukis henna di kuku, jiga anda suka silahkan share ke media sosial atau anda juga boleh memberikan kritik atau saran tuliskan di kolom komentar sebelah bawah artikel. 

Comments